Lolos ke Final Liga Europa, Mourinho Abaikan Premier League – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Olahraga

Lolos ke Final Liga Europa, Mourinho Abaikan Premier League

KENDARIPOS.CO.ID –Manchester United berhasil melangkah ke partai final Liga Europa. Pogba dan kawan-kawan akan menghadapi AFC Ajax, yang juga lolos dengan agregat gol atas Lyon. Langkah ini membuat pelatih Setan Merah, Jose Mourinho kembali memutar otak. Pasalnya, beberapa pemain utama MU sedang dalam kondisi cedera, ditambah lagi ada yang mendapat larangan bertanding karena mendapat kartu merah. Olehnya itu, eks pelatih Chelsea ini harus jelih memainkan pemainnya di lanjutan Premier League.

Kini, peluang MU untuk menempati posisi empat besar Premier League agar bisa lolos ke Liga Champions musim 2017-2018 makin sulit. Kekalahan atas Arsenal kemarin membuat mereka makin jauh dari zona Liga Champions. Atas dasar itu, Mourinho kini fokus ke final Liga Europa. Sejak laga melawan Arsenal, ada indikasi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak terlalu ngotot mengejar kemenangan. Hal itu terlihat dari pernyataan Mourinho yang mengatakan akan merotasi para pemainnya pada sisa laga Premier League.

Mourinho pun mengakui bahwa mengejar tiket Liga Champions dari jalur juara Liga Europa memang menjadi prioritas timnya. Seperti diketahui, pemenang final Liga Europa memang akan mendapat tiket gratis ke Liga Champions pada musim berikutnya. “Tentu saja lebih baik (lolos Liga Champions dari jalur Liga Europa) karena ada trofi juara. Ini trofi kedua di Eropa yang juga penting. Gelar ini akan membawa kita tampil di Piala Super Eropa pada Agustus, jadi ini momen besar. Big match untuk kami di Stockholm,” ujar Mourinho kepada BT Sport seperti dilansir laman resmi klub.

Mourinho kini berpeluang mempersembahkan dua gelar pada musim perdananya bersama Manchester United. Sebelumnya, Setan Merah sudah dibawa menjuarai Piala Liga Inggris usai kemenangan atas Southampton di final. “Saya akan sangat senang jika kami bisa memenangi Liga Europa. Ini sangat sulit, musim yang berat buat saya. Jadi, jika kami bisa melakukannya tentu akan sangat luar biasa,” pungkas Mourinho. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top