Hujan Deras di Kota Kendari, Puluhan Rumah Terendam Banjir – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Hujan Deras di Kota Kendari, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Salah satu rumah yang terendam di Lalodati. Foto : Komar/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari sejak Kamis (11/5) hingga Jumat (12/5) menyebabkan banjir juga genangan air disejumlah rumah warga dan ruas jalan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu terlihat pada beberapa titik seperti di Jalan Laode Hadi, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, Puwatu, Watulondo Kelurahan Lalodati dan daerah lainnya.

Di Kelurahan Bonggoeya tepatnya disamping eks pasar panjang, sekitar 30 kepala keluarga (KK) rumahnya tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Kejadian berlangsung mulai pukul 02.30 dini hari.

Arpah salah satu warga Bonggoeya yang ditemui Kendari Pos mengatakan dirinya belum tidur hingga saat ini gegara banjir. Ayah dua anak itu harus begadang bersama istrinya mengamankan perabotan rumah ke tempat yang lebih tinggi karena air luapan sungai wanggu.

“Iya pak kami kebanjiran. Ini bisa lebih parah kalau bersamaan dengan air laut pasang. Sudah tujuh tahun saya disini begini terus, mudah-mudahan pemerintah mau mencarikan solusinya,” kesalnya.

Banjir serupa terjadi di Kelurahan Lalodati, Kecamatan Lalodati, sekira 10 rumah terendam akibat buruknya drainase.

Udin (40) salah satu warga Lalodati mengatakan banjir ini rutin setiap musim penghujan datang. Kecilnya drainase dan adanya deuker yang tidak berfungsi baik menjadi pemicu utama.

“Salurannya terlalu kecil. Kalau bisa ini diperbesar kasian kami masyarakat, ” tutupnya. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top