Duit Belum Jelas, PSU Pilkada Bombana Mulai Disiapkan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Duit Belum Jelas, PSU Pilkada Bombana Mulai Disiapkan

kendaripos.fajar.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana tak mau “pasrah” dengan kabar tak adanya duit untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU). Lembaga ini memilih untuk mulai mempersiapkan berbagai hal terkait kebutuhan pelaksanaan Pilkada ronde kedua di Bombana. Soal duit, minimal mereka sudah menerima janji dari pemerintah, bahwa duit PSU akan tetap diupayakan.

Kamis (11/5), KPU sudah menggelar pleno dimulainya tahapan PSU, salah satunya menyampaikan secara resmi ke publik dan berbagai pihak terkait tentang akan digelarnya PSU, 30 Mei mendatang. Selain itu, KPU juga membuka kotak suara yang pernah dipakai 15 Februari lalu untuk mengambil dokumen yang dibutuhkan untuk PSU nanti. “Kartu suara yang belum dicoblos, termasuk data-data di tujuh TPS PSU itu kami ambil,” kata Ketua KPU Bombana, Arisman, kemarin.

Soal duit, Arisman mengaku mendapat informasi dari Sekretaris KPU bila pemerintah daerah sudah memberi lampu hijau akan mengupayakan adanya dana. Hanya saja, kapan dana itu siap serta jumlahnya berapa, itu yang belum bisa dipastikan. “Apakah sesuai kebutuhan KPU yakni Rp 2 M atau tidak, saya belum tahu. Yang pasti, Pemda berjanji akan mengusahakan mendanai PSU,” kata pengganti Batmang ini.

Satu dua hari kemudian, lanjut Arisman, hal ini akan kembali akan dikomunikasikan ke Pemda, terkait pendanaan. Katanya, bagaimanapun, PSU sulit dilaksanakan jika tak ada dukungan anggaran dari pemerintah. Sembari menunggu kesiapan anggaran itulah, KPU melakukan beberapa hal terkait persiapan pelaksanaan PSU.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top