Tahap Pertama, 532 Mahasiswa Konkep Terima Beasiswa Cerdas Wawoniiku – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

Tahap Pertama, 532 Mahasiswa Konkep Terima Beasiswa Cerdas Wawoniiku

Suharmin.

KENDARIPOS. CO. ID — Setelah menunggu cukup lama kejelasan “Beasiswa Cerdas Wawoniiku” akhirnya menemui titik terang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) mengumumkan hasil seleksi penerima beasiswa tersebut, Rabu (10/5). Dari 1.023 orang jumlah pendaftar, hanya 532 saja yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah itu dari jenjang D1 sampai S3.

Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Ketenagaan Dikbud Dinas PK Konkep, Suharmin, S.Pd., M.Si mengungkapkan, keterlambatan pengumuman hasil seleksi beasiswa tersebut karena adanya data mahasiswa di universitas yang tidak singkron antara pangkalan data di pustik dan program studi (Prodi). “Makanya, pencairan beasiswa tahap satu ini terhambat,” ujarnya, diruang kerjannya.

Untuk pencairan beasiswa kata dia, paling lambat Juli baru disalurkan. Tinggal menunggu kartu Cerdas Wawoniiku yang dibuat oleh Bank Sultra. Lanjut Suharmin, bagi mahasiswa yang tidak lolos di tahap pertama ini akan diusahakan di beasiswa tahap ke dua. Tinggal melengkapi berkas yang masih kurang.

Ditahap pertama ini, masi kata Suharmin, dana beasiswa yang dianggarkan Rp 6 Miliar pertahun, baru akan dihabiskan sebayak 1,5 miliar untuk 532 penerima beasiswa tahap pertama. Rinciannya, mahasiswa D1-S1 jurusan Kebidanan, Perawat, Farmasi, Kedokteran dan Kesehatan lingkungan sebesar Rp3 juta/semester. Mahasiswa S1 Umum, Rp2.5 juta /semester, magister Rp7 juta/semester dan doktor Rp25 juta per semester.

” Untuk yang sudah dapat tahap pertama tidak akan diberikan lagi ke tahap ke dua, untuk mengantisipasi anggaran. Per orang hanya di bayarkan satu semester dalam satu tahun,” jelasnya. (san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top