Polisi Ringkus Pelaku Terduga Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Nasional

Polisi Ringkus Pelaku Terduga Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

KENDARIPOS. CO. ID — Siapa pelaku penyiraman air kerasa terhadap penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Novel Baswedan akhirnya terungkap. Salah seorang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut berhasil diringkus ajaran penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Mapolda Metro Jaya.

Informasi ini dibenarkan Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono tadi malam.

Saat dihubungi, Argo menyatakan, seseorang itu berinisial AL. Polisi mengamankan dan mengonfrontasi AL sejak Rabu sore (10/5).

”Diamankan di Mapolda Metro sejak Rabu sore, sekitar jam 17.00,” ujarnya. ”Polisi punya waktu 2 x 24 jam untuk memeriksa AL,” tambahnya.

Mantan Kabidhumas Polda Jawa Timur itu menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah AL terlibat atau tidak.

Dia mengungkapkan, polisi sedang memeriksanya. ”Tunggu hasil pemeriksaan dulu. AL ini belum bisa saya pastikan tersangka lho ya,” terang dia.

Argo mengungkap kronologi penangkapan AL. Dia ditangkap di kawasan Jakarta. Foto wajah AL didapat penyidik saat menyambangi Novel di Singapura beberapa pekan lalu.

Kemudian, sekitar sepuluh penyidik mengendus keberadaan AL. Dalam mengamankan AL, Argo menyatakan, pihaknya berkoordinasi dengan KPK. ”Akhirnya berhasil terendus Rabu ini (kemarin, Red),” tambah dia.

Argo menuturkan, semua keterangan dari AL tidak ditelan begitu saja. Penyidik akan membuktikan berdasar fakta di lapangan. Misalnya, lanjut Argo, saat kejadian penyiraman 11 April, AL berada di mana.

”Semisal AL bilang, pas tanggal 11 April ada di Surabaya, ya, kami bakal cek. Mana tiketnya, kamu naik apa ke sana, ngapain, ke tempat siapa,” ungkapnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top