Pencairan Dana Sertifikasi Guru Kota Kendari Tunggu SK P3D – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pencairan Dana Sertifikasi Guru Kota Kendari Tunggu SK P3D

kendaripos.fajar.co.id — Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kota Kendari mengaku belum bisa mengusulkan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Kota Kendari periode II tahun 2017. Hal tersebut disebabkan hingga kini belum ada Surat Keputusan Penetapan Personel, Pendanaan, Sarana dan Prasarana serta Dokumen (P3D) Pendidikan dari Badan Kepegawaian Daerah Kota Kendari.

Plt Kepala Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita mengatakan, pihaknya harus menunggu SK penetapan tersebut karena sudah menjadi ketentuan pencairan dana sertifikasi tersebut. “Usulannya bukan tertunda, tetapi karena memang kami belum memegang SK Penetapan pengusulan TPG tersebut,” ujar Sartini.

Nantinya, usai menerima SK P3D tersebut maka prosedur selanjutnya adalah melakukan pengecekkan data secara faktual. Itu dilakukan untuk memastikan penerima tunjangan profesi guru bukan dari orang yang fiktif. “Kalau sudah ada SKnya, kami akan cek ke sekolah-sekolah apakah yang bersangkutan betul-betul melaksanakan tugas atau tidak,” katanya.

Selanjutnya, seusai verifikasi secara langsung maka Dinas akan mengusulkan untuk dicairkan. Kata Sartini, sebenarnya, beberapa waktu lalu sudah ada beberapa Guru yang menerima tunjangan. “Tetapi baru 200 lebih. Sisanya masih lebih banyak lagi. Itu yang mau kita usulkan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Jika usulan usai dilakukan di Kemendikbud, maka dipastikan proses pencairannya tidak akan memakan waktu lama. TPG sendiri akan diterima sesuai dengan golongan dan masa kerja. “Kalau datanya sudah lengkap, cairnya tidak akan lama. Nanti kami upayakan secepatnya, sementara sedang berproses,”pungkas Sartini. (p1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top