Janji Listrik 24 Jam di Binongko Wakatobi Belum Terealisasi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Janji Listrik 24 Jam di Binongko Wakatobi Belum Terealisasi

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Janji Bupati Wakatobi, H. Arhawi pada warga Binongko, segera menikmati penerangan listrik selama 24 jam sejak April lalu, belum terealisasi. Penyebabnya, hingga saat ini masih ada alat pendukung pembangkit listrik yang masih belum tiba, sehingga rencana sebelumnya terpaksa harus diundur, menunggu sampai instrumen pelengkap tersebut tiba di Wakatobi.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Wakatobi, Muhridin, menuturkan meski sudah hampir rampung namun masih ada kendala yang dihadapi di lapangan. Salah satu alat pendukung pembangkit listrik yakni panel sinkron masih di pesan di luar daerah. “Ada keterlambatan pengiriman. Kontraktornya pesan dari Surabaya,” ujar Muhriddin, kemarin.

Ia pun memprediksi, pengoperasian listrik 24 jam di Binongko baru akan terlaksana pada Juni mendatang. Sebenarnya mesin berkapasitas 1000 kwh sudah ada di Binongko sejak awal tahun ini. Tapi kita masih tunggu alat itu,” tambahnya. Sebelumnya, Bupati Wakatobi, H. Arhawi sempat berjanji di hadapan masyarakat Binongko saat Festival Kepulauan Tukang Besi beberapa bulan lalu terkait ketersediaan listrik tersebut. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top