Usai Tes di Makasar, Lelang Jabatan Pemprov Sultra Segera Diumumkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Usai Tes di Makasar, Lelang Jabatan Pemprov Sultra Segera Diumumkan

Lukman Abunawas

kendaripos.fajar.co.id — 19 orang calon pejabat struktural yang mengikuti lelang jabatan sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara eselon IIa di lingkup Pemprov Sultra kini harap-harap cemas. Setelah mengikuti seluruh tahapan asesmen (penilaian komprehensif), mereka kini tinggal menunggu hasilnya.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan, Lukman Abunawas mengatakan hasil asesmen bakal diumumkan Mei ini. Sekretaris Daerah Pemprov Sultra ini menjelaskan pihaknya sudah menggelar tes makalah dan wawancara pada 28 dan 29 April. Selanjutnya, 2 Mei lalu peserta juga mengikuti penilaian kepribadian dan psikologi di BKN Regional IV Makassar. “Mereka tesnya di Makassar karena tim asesmennya tidak bisa ke sini. Jadi peserta yang berangkat ke sana, 2 Mei lalu,” ujar Lukman Abunawas, Selasa (9/5).

Pansel mengaku sudah bisa mengukur kemampuan individu setiap calon pejabat. Namun hasil akhir tetap merujuk pada mekanisme asesmen, dimana nilai dari pansel akan diakumulasi dengan nilai dari asesor di BKN. Hanya saja persentase nilai terbesar tetap ada pada pansel di daerah. “Persentasenya, 70 banding 30. Pansel 70 dan asesor 30,” rinci mantan Bupati Konawe dua periode itu.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top