Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid : Punya Beban Berat, Realistis Saja Cholo – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid : Punya Beban Berat, Realistis Saja Cholo

kendaripos.fajar.co.id — Combato y me levanto. Saya berjuang dan bangkit. Tulisan raksasa yang terpasang di tribun Vicente Calderon pada Sabtu (6/5) lalu saat lawan Eibar adalah pesan yang sangat kuat dari para fans Atletico Madrid untuk tim kesayangannya itu.
Atleti memang sedang membutuhkan afeksi yang luar biasa juga kepercayaan dari para pendukungnya. Kekalahan tiga gol di pertemuan pertama semifinal Liga Champions Rabu (3/5) lalu di Santiago Bernabeu seperti mengubur asa Atlet buat lolos ke final.

Memang masih ada pertemuan kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti (11/5) di Vicente Calderon (siaran langsung SCTV/Fox Sports 1 pukul 01.45 WIB). Cuma Atleti memanggul beban berat kalau mau bermimpi lolos ke final. Yakni menang 4-0 atas Real atau margin empat gol.

Nah, membobol Real empat kali dalam durasi 90 menit bukan hal yang mudah. Musim ini maksimal hanya tiga gol yang bersarang ke gawang Real dalam satu pertandingan. Dan cuma Barcelona yang bisa melakukannya ketika menang 3-2 di el clasico 23 April lalu. Entrenador Atleti Diego Simeone kepada Marca mengatakan banyak pihak mungkin mengatakan tidak mungkin bagi Atleti mengalahkan Real kemudian melaju ke final.
“Saya katakan kepada para pemain seandainya kondisinya akan sangat sulit karena kami melawan tim terbaik di dunia yang mencetak gol di setiap laga dalam setahun terakhir. Namun kami menyimpan keyakinan kalau kami bisa,” tutur pelatih berjuluk El Cholo itu.

Simeone sejak kedatangannya ke Atleti pada Desember 2011 lalu memang sudah mengubah mentalitas tim. Pendukung Atleti bisa mengangkat sedikit kepalanya jika melihat timnya bertarung dalam Derbi Madrileno. Atleti menjelma jadi tim yang solid bertahan, bermain penuh kengototan, juga tak gentar berada dalam tekanan lawan. Los Colchoneros, julukan juga diperhitungkan sebagai salah satu kekuatan baru Eropa. Dalam tiga tahun terakhir Liga Champions, Gabi dkk melangkah ke laga puncak.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top