Polisi Ringkus Maling Brankas di Kendari, Uang Curian Diberikan ke Pacar – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Maling Brankas di Kendari, Uang Curian Diberikan ke Pacar

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Buruh Sergap (Buser) Polsek Kemaraya berhasil menangkap dua pelaku pencurian brankas. Adalah Ridwan (25) dan juga Berti (30) dibekuk setelah polisi menerima laporan keduanya melakukan aksi pencurian di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Kendari.
Dua maling itu menggasak duit jutaan rupiah dan handphone dalam brankas. Ridwan lebih dahulu dicokok di kediamannya di Jalan Torada, Kelurahan Bende, Kadia. Sementara, Berti di tangkap belakangan.

Kapolsek Baruga AKP Tiswan mengatakan penangkapan dua maling ini berdasarkan hasil penyelidikan polisi sejak Jumat (5/5) pekan lalu. Usai menerima laporan karyawan pusat perbelanjaan, polisi bergerak cepat dan mengembangkan kasus tersebut. Aksi pelaku terungkap berdasarkan keterangan pacar Ridwan. Hasil barang curian yang Ridwan ambil, diberikan kepada sang pacar. “Nah, berbekal handphone dari pacar Ridwan, lalu kami lakukan pengembangan. Ternyata betul,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Kendari ini, kemarin.

Kedua pelaku juga “bernyanyi” dan menyebut pelaku lainnya bernama Adi yang ikut dalam aksi pencurian tersebut. Menurut AKP Tiswan, Adi masih dalam pengejaran polisi. Sedangkan Ridwan dan Berti sudah ditahan, untuk diproses hukum lebih lanjut.”Kami juga amankan beberapa barang curian mereka berupa handphone. Cuma kalau untuk brankas belum kami tahu dibawa kemana oleh pelaku,” ungkap AKP Tiswan. Pelaku pencurian itu dijerat pasal 363 ayat 1 ke-4 tentang pencurian. Ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top