PBB Usung Kader di Tiga Daerah Pilkada, Maasra Menguat di Baubau – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

PBB Usung Kader di Tiga Daerah Pilkada, Maasra Menguat di Baubau

kendaripos.fajar.co.id — Partai Bulan Bintang (PPB) mulai melirik tiga daerah pilkada 2018 mendatang. Partai besutan Ruksamin Bupati Konawe Utara ini memastikan akan mengusung kader nantinya. Keputusan itu melihat potensi perolehan kursi di tiga daerah tersebut.Sekeretaris DPW PBB Sultra, Asri Djauhar mengatakan, DPW sudah menginstruksikan DPC untuk segera membentuk tim penjaringan cagub maupun cawabup nantinya. Nah, tim penjaringan tersebutlah yang akan mengatur dan memutuskan kader siapa nantinya yang akan diusung. “Kita ingin mengusung kader untuk tiga daerah pilkada itu,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya sekretariat DPW PBB Sultra, Selasa (9/5).

Dijelaskannya, untuk di Konawe pihaknya akan mengusung kader yakni wakil Ketua DPRD Konawe saat ini, H Alauddin. Kader tersebut diharapkan bisa berpasangan dengan petahana saat ini, Kerry Konggoasa. Kemudian, untuk di Baubau adalah wakil walikota saat ini Wa Ode Maasra untuk maju. Sedangkan, untuk Kolaka masih melihat perkembangan kader yang akan maju disana. “Jadi, baru Konawe dan Baubau yang matang,” ujar Dosen Fakultas Ekonomi Unsultra itu.

Namun demikian, lanjut dia, kepastian itu setelah ada kesepakatan bersama. Mekanismenya, adalah DPC melalui tim penjarignanya melakukan penjaringan, penyaringan baru penetapan. Nah, hasil keputusan itu disaksikan oleh pengurus DPW yang akan menyaksikan proses tersebut. “Selanjutnya di DPW akan diplenokan paslon usungan DPC itu, baru kemudian diusung ke DPP kader yang akan diusung itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, perolehan kursi di DPRD Konawe itu ada 4 kursi. Kemudian di Baubau sebanyak 3 kursi. Sedangkan di Kolaka ada 1 kursi di DPRD Kolaka. Selain itu, pihaknya berharap tim penjaringan dibentuk Mei ini sekaligus langsung mulai melakukan penjaringan. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top