Operasi Patuh Polda Sultra Dimulai – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Sulawesi Tenggara

Operasi Patuh Polda Sultra Dimulai

Apel Gabungan persiapan Operasi Patuh Polda Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Korlantas Polri resmi menggelar Operasi Patuh 2017 secara serentak di seluruh Indonesia dimulai. Untuk itu sejumlah Polisi Lalu Lintas disetiap Polda juga ikut menggelarnya. Untuk memastikan kesiapan operasi, Polda Sultra melakukan gelar pasukan Operasi Patuh 2017. Gelar pasukan di pimpin Kapolda Sultra, Brigjen Brigjen Andap Budhi Revianto yang diikuti personel Polisi Lalu Lintas, anggota TNI, Dinas Perhubungan Sultra dan Satpol PP.

Orang nomor satu di Polda Sultra itu menekankan agar personel memastikan kepatuhan pengendara dan pengemudi. Polisi diharapkan lebih tegas menindak pengguna jalan yang tidak menaati aturan. Menurut Brigjen Andap Budhi Revianto, operasi patuh ini dilakukan dalam rangka untuk mengamankan dan melancarkan arus lalu lintas menjelang bulan suci Ramadan 1438 Hijriah.

“Tapi tetap mengedepankan aspek penanganan hukum atau represif bagi pihak yang melanggar lalu lintas, yang dapat berpotensi terjadinya kecelakaan,” ujar Brigjen Andap Budhi Revianto saat gelar pasukan di Mapolda Sultra, Selasa (9/5). Sementara itu, Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Wisnu Putra mengatakan Operasi Patuh ini dilaksanakan selama 14 hari. Operasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu patuh dalam berkendara. “Untuk menciptakan kondisi ini, diadakan Operasi Patuh 2017. Namanya patuh, berarti penekanannya setiap pengendara harus patuh,” ujar Kombes Wisnu Putra.

Soal titik rawan yang sering terjadi pelanggaran,s alah satunya adalah jalur dua. Kondisi jalur dua, kata Kombes Wisnu Putra, selalu dimanfaatkan pengendara untuk melawan arus. Selain itu, untuk meredam kemacetan, Polda Sultra juga mengedepankan aspek penanganan hukum bagi pelanggar lalu lintas yang berpotensi terjadinya lakalantas. “Contohnya kendaraan dengan kecepatan tinggi, muatan berlebih, bonceng tiga di sepeda motor, melawan arus, tidak pakai helm, dan lain sebagainya,” rinci Kombes Wisnu Putra. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top