Hmm … Anggaran Kurang, Lelang Jabatan di Butur Ditunda – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Buton Utara

Hmm … Anggaran Kurang, Lelang Jabatan di Butur Ditunda

kendaripos.fajar.co.id BURANGA- Lelang 17 jabatan pada level eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) yang jadwalkan berlangsung April 2017 lalu, batal digelar. Anggaran untuk pelaksanaan tahapan tersebut tak cukup. Agenda pun harus ditunda.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur mengaku masih kekurangan anggaran sebesar Rp 400 juta lebih. Bupati Butur, Abu Hasan mengakui kondisi tersebut. “Kemungkinan lelang jabatan baru bisa digelar usai pembahasan APBD Perubahan, Agustus 2017 mendatang. Sebab, tak mungkin anggaran untuk lelang jabatan diambil dari pos lain. Nanti dipembahasan penyusunan pagu anggaran baru, diporsikan sesuai kebutuhan,” ujar Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Butur ini menambahkan, untuk mengisi kekosongan pejabat definitif, pihaknya telah menunjuk pelaksana tugas sementara. Kendati begitu, Abu Hasan juga mengakui, kinerja pelaksana tugas memang tak akan maksimal. Sementara itu, Kepala BKPSDM Butur, Muhammad Yasin mengaku, telah melakukan berbagai cara mengefesienkan penggunaan anggaran, namun tetap saja tak cukup.

“Anggaran yang tersedia hanya sekitar Rp 400 juta lwbih. Sedangkan, kalkulasi jumlah total kebutuhan anggaran sebanyak Rp 800 juta (termasuk biaya untuk panitia seleksi). Dengan demikian masih kekurangan anggaran sebesar Rp 400 juta lagi,” ujar Yasin.

Ia menjelaskan, untuk mendapat tambahan anggaran bukanlah hal mudah apalagi jumlahnya tak sedikit. “Regulasi saat ini cukup ketat. Setelah anggaran lelang tersedia berdasarkan kebutuhan, langsung diserahkan ke Kas negara. Nanti dari situ disalurkan semuanya ke asesor. Yang mengelola bukan lagi BKSDM,” terangnya. Disisi lain, syarat lain yang harus terpenuhi sehingga lelang bisa dilakukan adalah, satu jabatan eselon II minimal terdaftar tiga nama. Jika tidak, lelang tak bisa digelar. Jadi memang butuh anggaran banyak,” tandas Yasin. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top