Dua Gedung RSUD di Konawe Utara Masih Milik Kemenkes – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

Dua Gedung RSUD di Konawe Utara Masih Milik Kemenkes

Kepala RSUD Konut, Hasrawan.

kendaripos.fajar.co.id — Aset dua gedung RSUD Konawe Utara yang terletak di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia masih dikuasai Kementerian Kesehatan. Dua gedung dimaksud adalah ruang poli dan perawataan. Padahal kedua gedung tersebut didirikan sejak tahun 2012 lalu melalui dana tugas pembantuan (TP) APBN. Direktur RSUD Konut, Hasrawan mengatakan, pejabat sebelumnya memang belum menyerahkan secara administrasi aset itu sehingga masih menjadi milik Kemenkes.

“Saya juga kaget dihubungi langsung orang pusat. Administrasi gedung poli dan inap yang dibangun sejak tahun 2012 lalu belum dikirimkan,” ungkap Hasrawan, kemarin. Ia mengungkapkan jika saat ini Pemkab Konut masih menunggu akta hibah dari Kemenkes sebagai tindaklanjut agar proses administrasi segera dilaksanakan. “Kelengkapan administrasi yang disiapkan seperti nilai kontrak. Termasuk administrasi alat kesehatan yang dibelanjakan. Jadi itu yang menjadi hal utama agar akta hibah dari pusat direalisasikan. Administrasinya sudah kita rampungkan dan berita acara sudah selesai. Jadi sekarang kita tinggal menunggu SK hibah,” jelasnya.

Ia mengaku, semestinya akta hibah sudah dilakukan pasca bangunan dirampungkan. Akibat keterlambatan itu membuat proses pengalihan aset terhambat. “Gedungnya sudah bisa digunakan, tetapi kita belum dapat mengubah gedung yang ada bila menyesuaikan kebutuhan. Karena gedung itu masih menjadi milik Kemenkes belum menjadi hak paten Pemkab Konut,” tutupnya. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top