2017 Pemprov Sultra Terima CPNS Baru, Ini Daerah yang Diprioritaskan.. – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

2017 Pemprov Sultra Terima CPNS Baru, Ini Daerah yang Diprioritaskan..

kendaripos.fajar.co.id — Masyarakat Sultra boleh “lelah” dengan tarik ulur kabar adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 ini. Namun,  Pemprov Sultra terus berupaya mendapatkan kuota calon abdi negara itu dari pemerintah pusat. Penantian panjang sejak 2014 itu akhirnya mendapat sinyal positif. Tahun ini, seleksi PNS itu benar-benar akan digelar.

Sekretaris Daerah Pemprov Sultra, Lukman Abunawas memastikan adanya seleksi CPNS tersebut. Dia mengaku telah menerima surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait pemberitahuan disetujuinya usulan perekrutan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) itu. “Saya kemarin itu ke Jakarta mewakili gubernur untuk presentasi Simponi Bahteramas di Kemenpan RB, Menpan merestui ada penerimaan tahun ini,” ujar Lukman Abunawas, Selasa (9/5).

Bukan hanya restu lisan, Sekda juga sudah mengantongi surat resminya. “Saya sudah terima suratnya dan tahun ini kita bisa gelar seleksi CPNS di Sultra,” tegas mantan Bupati Konawe dua periode itu. Seleksi CPNS itu kemungkinan besar akan memprioritaskan Daerah Otonomi Baru (DOB). Dimana daerah-daerah itu masih memiliki aparatur yang minim. Sayangnya soal kapan dan berapa kuotanya, Ketua KONI Sultra itu belum mengetahui. Dia masih menunggu surat selanjutnya terkait kuota. “Saya belum tahu berapa, tapi saya yakin paling banyak tenaga pendidik dan medis, sesuai kebutuhan prioritas kita,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Konawe itu.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top