Resmikan Puskesmas Perumnas, Ini Harapan Wali Kota Kendari – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Aneka

Resmikan Puskesmas Perumnas, Ini Harapan Wali Kota Kendari

Wali Kota Kendari, DR Asrun saat meresmikan Puskesmas Perumnas, di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Ir Asrun menginginkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dimaksimalkan. Dia tidak mau, ada warga terlambat mendapatkan perawatan hanya karena persoalan administrasi. Termasuk, sejumlah aturan birokrasi yang bisa menghambat pelayanan.

Pesan itu disampaikan wali kota Kendari dua periode saat meresmikan Puskesmas Perumnas, Jumat (8/5). Menurutnya, adanya Puskesmas ini juga menjadi bagian untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya harapkan dengan adanya Puskesmas dengan lokasi yang strategis seperti ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Asrun.

Dengan hadirnya Puskesmas tersebut, Ketua DPD PAN Kota Kendari berharap dapat membantu pemerintah Kota Kendari dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi dan misi pembangunan kesehatan. Sehingga Kota Kendari bisa menjadi masa depan Sulawesi Tenggara. “Terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya, Kepala Puskesmas Perumnas dan staf, yang telah mempersiapkan segala sesuatu hingga peresmian puskesmas ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Pasangan Musadar Mappasomba ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Kendari agar dapat memanfaatkan keberadaan pelayanan Puskesmas Prumnas ini. “Semoga Puskesmas ini dapat melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. Saya harap masyarakat juga dapat menjaga dan merawat keberadaannya,” pesannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Dr Rahminingrum mengatakan, keberadaan Puskesmas Perumnas ini untuk memperkuat peran Pemerintah dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Alhamdulillah dengan komitmen yang dicanangkan pemerintah, sehingga pelayanan Puskesmas Perumnas dapat berjalan dengan baik tentunya dengan fasilitas kesehatan seperti ambulance dan kelengkapan peralatan medis lainnya dapat terpenuhi,” tuturnya.

Terkait dengan anggaran pembangunan, Rahminingrum mengungkapkan, Puskesmas Perumnas menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar. “Semoga Puskesmas ini juga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyrakat. Kita canangkan Puskesmas ini dapat mengikuti pola pelayanan prima. Jika di bank menunggu disuguhkan permen, maka di Puskesmas menunggu disuguhkan buah-buahan lokal,” imbuhnya. (b/yog).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top