Program Nusantara Hebat, Kemenkes Kirim Tenaga Kesehatan ke Konawe dan Busel – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Program Nusantara Hebat, Kemenkes Kirim Tenaga Kesehatan ke Konawe dan Busel

Usman Sumantri

kendaripos.fajar.co.id — Pelayanan kesehatan di beberapa daerah terpencil di Sultra akan mengalami peningkatan. Nama Kabupaten Konawe masuk dalam 40 kabupaten yang diberikan bantuan tenaga kesehatan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Ada tiga Puskesmas di otorita Kerry Konggoasa yang dipilih sebagai wilayah pengabdian tenaga kesehatan yang ikut program “Nusantara Sehat”  yakni Puskesmas Asinua Tua,  Routa dan Laosu.

Selain Konawe, ada juga di Busel. Di otorita Ila Ladamay ini, mereka akan di tempatkan di Pulau Batu Atas. Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kemenkes,  Usman Sumantri mengatakan apa yang diberikan oleh pemerintah pusat ke Konawe dan Busel sesuai dengan apa yang diusulkan. Kalau ada daerah yang lebih terpencil lantas belum dapat program ini, maka Kemenkes membuka pintu selebar-lebarnya agar pemda mengajukan permohonan.

“Nanti kita akan tinjau lokusnya. Ada tim yang meninjau,” ungkapnya disela-sela penandatanganan nota kesepahaman antara Kemenkes dan Pemkab program nusantara sehat,  di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jaksel, Senin (8/5).

Ia meminta agar pemda memberikan jaminan keamanan bagi tenaga medis  yang ditempatkan bertugas di daerah-daerah terpencil. Selain itu,  ia juga meminta agar mereka dapat insentif dari pemda bukan hanya dari pemerintah pusat  agar mereka betah melaksanakan tugasnya. “Tugas mereka sangat berat dan kita berharap ada perhatian dari pemda,” katanya.

1 of 4

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top