Dua Penipu Modus Barang Antik di Kota Kendari Diringkus, Ini Pelakunya…. – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dua Penipu Modus Barang Antik di Kota Kendari Diringkus, Ini Pelakunya….

Dua pelaku penipuan dengan modus barang antik. Foto :Ade / Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Marjohan (56) dan Soleman Nur (66) harus mempertanggungjawabkan perbuatanya di Polsek Kemaraya, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kedua pria ini baru saja melakukan penipuan dengan modus hipnotis kepada seorang mahasiswa. Mereka ditangkap diwilayah pasar sentral Kota Kendari, Senin (8/5).

Kapolsek Kemaraya, Iptu Fajar Mauludi S.IK, mengungkapkan para pelaku tersebut menipu seorang kerban dengan cara menjual barang antik padahal palsu. Kata Kapolsek, tersangka Johan dan Sulaeman punya peran berbeda saat menipu. Johan berpura-pura menjadi pedagang dari Malaysia. Sementara Sulaeman, sebagai pembeli untuk meyakinkan korban yang datang agar mau membeli barang.

Ceritanya, Johan yang mengaku sebagai orang Malaysia menawarkan jam antik berwarna kuning keemasan kepada korban yang datang. Nah, setelah lama berbincang dengan sang korban, Sulaeman lalu masuk dengan berpura pura menjadi pembeli. Untuk meyakinkan agar sang korban tertarik dengan barang antik tersebut, Sulaeman membeli jam tangan tersebut kepada Johan dengan menyerahkan uang jutaan rupiah. “Disini dia Sulaeman meyakinkan korban untuk membeli dengan mempengaruhi sang korban bahwa itu adalah jam yang terbuat dari emas. Nah, setelah korban membeli mereka lalu pergi,”kata Fajar, Selasa (9/5).

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top