301 Peserta Ikut Uji Kompetensi STIKES Mandala Waluya Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

301 Peserta Ikut Uji Kompetensi STIKES Mandala Waluya Kendari

La Djabo Buton, S.KM, M.Kes

kendaripos.fajar.co.id — Demi meningkatkan kemampuan alumni, 11 Maret 2017 lalu, STIKES Mandala Waluya Kendari, mengadakan ujian kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia. Ujian ini diikuti oleh 301 peserta yang terdiri dari mahasiswa Semester VIII Prodi Kesmas STIKES Mandala Waluya dan alumni. Setelah mengikuti ujian peserta berhasil memperoleh sertifikat dari Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) pusat.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Kesmas, STIKES Mandala Waluya Kendari, La Djabo Buton, S.KM, M.Kes, menjelaskan, kegiatan dimaksud untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa atau alumni Mandala Waluya. Mereka yang lulus berhak atas sertifikat untuk memperoleh STR (Surat tanda registrasi). STR merupakan surat sertifikasi untuk tenaga kesehatan profesional sebagai pengakuan dari Kemenkes RI.

“Sertifikat yang diperoleh ini lah yang digunakan alumni untuk bekerja sesuai profesinya. Baik mau jadi pegawai negeri sipil ataupun bekerja di perusahaan, mereka harus bersertifikat,” terangnya. Sertifikat ini juga sebagai bukti bila yang bersangkutan sudah siap bersaing. Baik itu di skala nasional ataupun di skala internasional.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top