Server Haji di Kolut Bermasalah, 88 CJH Dibawa ke Imigrasi Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Server Haji di Kolut Bermasalah, 88 CJH Dibawa ke Imigrasi Kendari

KENDARIPOS. CO. ID — Proses pengimputan data para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami gangguan. Akibatnya, dari 156 peserta termasuk cadangan, 88 diantaranya harus dibawa ke Kantor Imigrasi Kota Kendari untuk dilakukan pengimputan secara langsung agar bisa mendapatkan paspor.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Kemenag Kolut, Drs. H. Baharuddin. “Saya antar langsung ke Kendari jumlah CJH 88 orang. Ini karena server tidak connect,” ujarnya, Minggu (7/5).

Menyangkut Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) semuanya telah melunasi terkecuali tiga orang yang tidak dipastikan keberangkatannya. Ketiga CJH itu merupakan pendaftar warga Lasusua, Ngapa dan Kodeoha dengan alasan sakit.

“Mereka dipastikan tidak ikut. Kalau warga Kodeoha kami tidak tahu yang mana orangnya dan juga tidak ada konfirmasi sampai saat ini,” tutur Baharuddin.

Dalam waktu dekat ini sambung dia, para CJH yang siap diberangkatkan tinggal menunggu pelaksanaan manasik. Belum ada kendala proses untuk pemberangkatan tahun ini. Adapun seorang pendaftar untuk kategori cadangan tersebut akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota apakah masih tersedia lowongan atau tidak.

“Kita kan mengikuti kuota provinsi, jika ada kekosongan kuota diupayakan bisa berangkat karena hanya seorang saja,” pungkasnya. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top