Puluhan Guru Gabungan Program Keahlian Ganda Multimedia Berkunjung di Kendari Pos – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Puluhan Guru Gabungan Program Keahlian Ganda Multimedia Berkunjung di Kendari Pos

KENDARIPOS. CO. ID — Puluhan guru yang tergabung dalam Pusat Belajar Program Keahlian Ganda Mulimedia yang pembinaan terpusat di P4TK BMTI Bandung melakukan kunjungan ke kantor harian Kendari Pos, Senin (8/5/2017).

Mereka yang datang berasal dari SMK 4 Kendari, SMK 5 Kendari, SMK 1 Bombana, SMK 1 Tojounauna Palu, Sulteng. Semua diterima langsung oleh Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi, Pimred Kendari Pos, Arifuddin Mangka, Wakil Direktur Agus Tranhadi dan karyawan lainnya.

Salah seorang Panitia Pusat Belajar SMK 4 Kendari, Ari Susanto, mengatakan tujuan kedatangan untuk mengetahui seperti apa kinerja Kendari Pos sehingga bisa menciptakan koran yang dibaca ratusan ribu hingga jutaan masyarakat.

“Kita ingin tahu dari awal mulai wartawan mencari berita, hingga bisa menjadi koran itu seperti apa prosesnya,” ucapnya.

“Misalnya mesin percetakan bagaimana, terus model desain grafis dan kalikatur bagaimana memadukan hingga bisa menarik dilihat,” sambung Ari.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua guru. Kata dia Kendari Pos merupakan koran terbesar di Sultra. Proses terciptanya koran cukup panjang. Dimulai dari kerja wartawan, lalu proses pengeditan oleh redaktur selanjutnya layouter pra cetak hingga dicetak menjadi koran.

“Perwajahan di koran menggunakan program indesign. Ada juga melalui corel draw dan photoshop. Kita didukung oleh karyawan yang handal yang memiliki tugas setiap bagian,”ucanya.

“Begitupun proses percetakan semua sudah ada yang bertugas dan orangnya itu khusus,” pungkasnya. (imn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top