PSU Bombana Digelar 30 Mei, KPU Rekrut Ulang PPS dan PPK – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Politik

PSU Bombana Digelar 30 Mei, KPU Rekrut Ulang PPS dan PPK

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana menetapkan 30 Mei, sebagai waktu pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Bombana. Keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan matang serta masukan dari KPU Sultra maupun KPU RI. Jadwal ini sudah final alias tidak akan berubah lagi.

Kepastian waktu pelaksanaan PSU di tujuh TPS Pilkada Bombana disampaikan langsung Ketua KPU Bombana, Arisman. Menurut dia, jadwal tersebut sudah final dan tidak akan berubah lagi, mengingat tenggang waktu yang diberikan Mahkamah Konstitusi (MK) sampai 9 Juni. “Keputusan ini (30 Mei PSU,red) diambil setelah ada rapat internal KPU Bombana. Tentu dengan mempertimbangkan masukan dari KPU Sultra dan KPU RI,” Kata Arisman saat dihubungi dari Bombana, (7/5).

Dia mengakui, kalau sebelumnya sempat dijadwalkan 22 Mei, begitu juga KPU RI menginginkan 31 Mei pelaksanaannya. Namun, setelah mempertimbangkan banyak hal, maka diputuskan, 30 Mei PSU Bombana digelar. Jadwal ini sudah disampaikan kepada semua pihak, baik Panwas maupun pasangan calon. “Saat ini, kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya. Utamanya, soal kebutuhan anggaran ke Pemkab Bombana,” jelasnya.

Masih soal kebutuhan anggaran, Arisman mengaku pihaknya butuh sekira Rp 2 miliar. Anggaran itu sudah di diusul ke pemkab Bombana. “Estimasi anggaran ini yang kita ingin kepastiannya. Artinya, kami akan koordinasi ulang karena sebelumnya, pemkab sedang koordinasi dengan Mendagri terkait anggaran ini. Semoga saja segera direalisasikan supaya tahapan PSU bisa dimulai,” harapnya.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top