Pria Korsel Ini Kecantol Gadis Kolaka, Jadi Muallaf dan Bayar Mahar Rp 100 Juta – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

Pria Korsel Ini Kecantol Gadis Kolaka, Jadi Muallaf dan Bayar Mahar Rp 100 Juta

Pria asal Korea Seongmin Baek kini jadi muallaf dan berganti nama menjadi Muhammad Yunus, setelah menikahi Gadis Kolaka, Andi Hikma. Foto : Zulfadly/Kendari Pos.

Pernikahan beda negara dan agama di Indonesia sangat rumit. Banyak hal yang mesti dipertaruhkan. Namun, semua rintangan itu tidak mengendurkan semangat Seongmin Baek, Pria Korea Selatan (Korsel) untuk memperjuangkan cintanya. Seongmin Baek kini jadi muallaf dan berganti nama menjadi Muhammad Yunus ini rela melakukan apa saja demi mendapatkan gadis cantik asal  Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Andi Hikma.

Zulfadli Nur, Kolaka

Wajah Seongmin Baek terlihat berseri-seri. Senyumnya tak pernah lepas ketika menyalami setiap tamu undangan yang datang di acara pernikahannya. Jika anak kecil yang menyalaminya, ia mengusap kepalanya sembari tertawa. Dia makin sumringah dan merasa aneh ketika anak kecil itu mencium tangannya. Maklum, budaya seperti itu tidak pernah ada di negara asalnya, Korea Selatan. Hampir seluruh tamu undangan yang hadir mengajaknya foto bersama, khususnya wanita. Seongmin dengan senang hati melayani mereka.

Pesta yang berlangsung dari pukul 19.00 wita hingga 22.00 wita berlangsung aman dan lancar. Lokasinya sekira 500 meter dari jalan poros, tepatnya di Jalan Cakalang Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Jumat malam (5/5). Itu adalah rumah keluarga Andi Hikma, pengantin perempuan. Di lokasi acara, terlihat beberapa aparat Kepolisian dan TNI berjaga. Turut hadir Wakil Bupati Kolaka, H Muhammad Jayadin. Seperti pesta pada umumnya, setelah resepsi, pengantin melakukan foto bersama keluarga besar.

Pernikahan Seongmin Baek atau kini bernama Muhammad Yusuf dengan Andi Hikma, gadis manis asal Pomalaa, Kabupaten Kolaka memang tak biasa. Makanya, banyak warga setempat heboh karena baru pertama kali terjadi di daerah itu. Melalui penerjemahnya bernama Haidir, Seongmin Baek dengan menggunakan bahasa Inggris menceritakan kisahnya, sehingga memutuskan menikahi Andi Hikma.

1 of 4

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top