Kalah di Pilwali Kendari, Abdul Rasak Daftar Caleg Provinsi di NasDem – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Politik

Kalah di Pilwali Kendari, Abdul Rasak Daftar Caleg Provinsi di NasDem

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah melakukan perekrutan calon legislatif (caleg) untuk pilcaleg 2019 mendatang. Pendaftaran tersebut disusun sejak dini terbuka untuk kader maupun khalayak umum. Nah, saat ini NasDem tengah melakukan verifikasi kepada bacaleg yang mendaftar baik itu untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPDR Kabupaten/kota.

“Saat ini kita tengah verifikasi berkas kepada bacaleg tersebut. Kemudian, akan dilakukan wawancara, dan selanjutnya melakukan survei elektabilitas kepada mereka. Nah, ini dilakukan (pendaftaran caleg sejak dini) guna menghasilkan caleg yang memiliki elektabilitas tinggi untuk restorasi perubahan kearah yang lebih baik,” kata Hartawan, anggota DPW NasDem Sultra, Minggu (7/5/2017).

Dijelaskannya, sampai saat ini untuk DPR RI sebanyak 5 orang yang telah mendaftar. Yakni, Malkan Amin (Komando Pemenangan NasDem Sultra), H. Masyhur Masie Abunawas (mantan Wali Kota Kendari), Tasman Wahid (Ketua DPD NasDem Koltim), dan Amran (Ketua DPD NasDem Wakatobi). Dan satunya adalah dari caleg figur perempuan yang namanya belum bisa dipublish karena masih tergolong aktif di parpol lain. Yang menarik, pendaftar di DPRD Sultra selain nama Sudarmanto (anggota DPRD Sultra saat ini) dan Israwaty Amir Manap juga Sudirman. Terdapat nama Abdul Rasak (mantan calon Wali Kota Kendari) yang sebelumnya merupakan kader PAN. ” Iya Abdul Rasak juga mendaftar di NasDem,” kata Hartawan.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top