Cegah Virus LGBT, Semua Perguruan Tinggi Diminta Contoh Rektor Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Cegah Virus LGBT, Semua Perguruan Tinggi Diminta Contoh Rektor Ini

KENDARIPOS. CO.ID — Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih, mengatakan langkah yang dilakukan Rektor Universitas Andalas dengan membatasi penyebaran lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) patut dicontoh perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Sebelumnya, Rektor Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat, Tafdil Husni membuat kebijakan yang mendapat respon cukup tinggi di kalangan akademik. Dia melarang kelompok LGBT berkembang di kampus tersebut.

Rektor tersebut mempersilahkan mahasiswa kuliah di Unand, tapi jangan mengembangkan virus kelainan seks kepada mahasiswa lain.

Dalam website Unand, juga dicantumkan form surat pernyataan yang menyatakan calon mahasiswa bukan bagian dari kelompok LGBT.

Kata Abdul Fikrih Faqih, rektor punya kewenangan untuk menentukan kebijakan di kampusnya sejak masuk hingga lulusnya mahasiswa. Termasuk kebijakan membatasi bahkan melarang penyebaran LGBT.

“Demi menyelamatkan jati diri bangsa, maka kebijakan rektor Andalas ini bisa jadi contoh buat rektor lain di seluruh Indonesia,” ujarnya, Sabtu (6/5).

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top