Benahi Jalan, Pemkab Koltim Gunakan Aspal Buton – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Benahi Jalan, Pemkab Koltim Gunakan Aspal Buton

Pengaspalan jalan di Koltim.

kendaripos.fajar.co.id — Peningkatan infrastruktur jalan di Kolaka Timur (Koltim) terus dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) saat ini. Pada tahun 2017, material jalan yang dipakai menggunakan potensi aspal Buton Lawele, bantuan pemerintah pusat. Rencana pengaspalan jalan menggunakan material tersebut itu akan dimulai di Kecamatan Aere sepanjang 3,8 kilometer dan di Kecamatan Ladongi. Upaya itu agar mobilisasi masyarakat dalam menjual hasil pertanian lebih cepat dan bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara.

“Kecamatan Aera sudah harus merasakan perhatian pemerintah melalui perbaikan sarana jalan raya. Secara bertahap kita melakukan pembangunan fisik jalan walaupun anggaran di Koltim masih minim,” jelas Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah, Minggu (7/5).

Ketua DPW Nasdem Sultra tersebut mengaku, selain meningkatkan kualitas jalan poros, pihaknya juga memprioritaskan pembukaan lorong, jalan usaha tani dan akses lainnya. “Saya akan memanfaatkan aspal Lawele bantuan dari pusat yang dikelola Dinas PU dan Perhubungan agar semaksimal mungkin bisa dirasakan masyarakat. Kalau aspal beton juga tetap akan ada tahun ini, tetapi akan dimasukkan di APBD Perubahan. Kami minta masyarakat bisa memberikan dukungan pada Pemkab Koltim dalam membangun daerah,” harap Tony. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top