Bangun Air Mancur Teluk, Pemkot Kendari Cari Tenaga Ahli – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Bangun Air Mancur Teluk, Pemkot Kendari Cari Tenaga Ahli

kendaripos.fajar.co.id — Wali Kota Kendari, Asrun benar-benar ingin mewujudkan keinginannya membangun air mancur di tengah Teluk Kendari. Usai merampungkan Detail Engineering Design (DED), Pemkot kini sedang mencari tenaga ahli yang akan mengerjakan proyek karya Asrun tersebut. Tenaga ahli yang dibutuhkan Pemkot haruslah memiliki kemampuan dan pengalaman yang sudah teruji dalam pengerjaan proyek serupa.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, Faisal Alhabsy. Sejauh ini, kata Faisal, Pemkot sedang membangun komunikasi dengan beberapa pihak yang memiliki kompetensi terkait pembangunan air mancur itu. Rencana melibatkan tenaga ahli dilakukan untuk memastikan proyek yang akan menelan dana Rp 40 miliar tersebut dapat dibangun dengan baik dan sesuai target. “Kita sudah rampungkan DED-nya. Sekarang kami lagi komunikasi dengan beberapa ahli pembangunan proyek air mancur agar nanti pengerjaannya tidak keliru dan berakibat kerugian bagi kita,” kata Faisal.

Pria berdarah Lombok itu melanjutkan, penggunaan jasa tenaga ahli dilakukan karena proyek tersebut tergolong rumit. Karenanya, air mancur yang akan dibangun akan menambah pesona Teluk Kendari dan menjadi ikon kota lulo ini . “Kita tidak asal sembarang bangun. Proyek ini akan menjadi daya tarik wisata yang luar biasa. Makanya kita butuh banyak ahli, misalnya ahli air dan ahli kelistrikan,” tukasnya.

Untuk di Indonesia saja, kata Faisal, belum banyak daerah yang memiliki air mancur dengan desain elegan dan menarik seperti yang direncanakan Pemkot Kendari. Saat ini, baru ada air mancur Sri Baduga di Purwakarta. “Kami sudah studi banding di sana (Purwakarta). Hasilnya memang untuk membangun itu, banyak komponen yang harus dikerjakan,” jelas Faisal Alhabsy.

Konsep air mancur Teluk Kendari itu, dijelaskan Faisal tidak akan meniru konsep air mancur Sri Baduga. Nantinya, air mancur tersebut akan mengikuti ritme musik yang bisa dimainkan pengunjung. Selain itu, pada air mancur juga akan dipasangi layar lebar yang akan digunakan untuk menyaksikan pertunjukkan yang ditampilkan.

Ditargetkan, proyek yang akan menjadi persembahan Wali Kota Kendari Asrun itu, akan rampung pada tahun ini. Meski hingga triwulan kedua ini belum juga memasuki tahap lelang, Faisal tetap optimistis pembangunannya tidak meleset dari target. “Kita selesaikan tahun ini. Tidak lama lagi kita akan lelang. Sesuai perhitungan tekniknya, tetap bisa sesuai target,” tandasnya. (p1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top