Pilkades 64 Desa di Kolut Tuntas, Wakapolda dan Danrem Turun Memantau – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kolaka Utara

Pilkades 64 Desa di Kolut Tuntas, Wakapolda dan Danrem Turun Memantau

Wakapolda Sultra, Kombes Pol Drs Bambang Priyambada SH M.Hum bersama Danrem 143/HO, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar SH, saat meninjau langsung Pilkades di Kolut. Foto : Muh Rusli/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) tuntas terlaksana. Sebanyak 64 kepala desa (kades) sudah mendapatkan pimpinan masing-masing hasil pemilihan langsung.

Berdasarkan pantauan Kendari Pos, semua proses  berjalan lancar dan terkendali dan turut dihadiri Wakapolda Sultra, Kombes Pol Drs Bambang Priyambada SH M.Hum dan Danrem 143/HO Kolonel Inf Andi Perdana Kahar SH, Sabtu (6/5).

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda datang menggunakan helicopter didampingi Kabid Humas AKBP Sunarto, sedangkan Andi Perdana Kahar lebih dulu tiba di Bumi Patampanua menggunakan jalur darat bersama Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Seniman Zega SH yang disambut langsung Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono SIK. Kedua petinggi ini melakukan kroscek langsung di dua TPS yakni di Desa Ponggiha dan Watuliu.

Wakapolda mengapresiasi upaya pengamanan dan proses pelaksanaan Pilkades yang berlangsung kondusif. Adapun riak-riak ringan itu hanya berlangsung di Desa Tadaumerah karena persoalan pemilih namun bisa secepatnya diatasi dan kembali sukses digelar.

“Terima kasih kepada semua pihak termasuk penygelenggara karena Pilkades berjalan dengan aman dan tertib. Antusias warga juga menunjukkan komitmen untuk menjaga keamanan bersama menunjukkan kesiapan berdemokrasi yang baik,” Wakapolda.

Sementara itu, Kapolres Kolut, AKBP Juli Eko Prihartono mengatakan pasca berakhirnya hajatan Pilkades maka Minggu (7/6) langsung dilaksanakan upacara pelepasan anggota Polri yang di BKO dari Kolaka. Semua kini dikembalikan ke satuannya masing-masing.

“Bagi seluruh masyarakat Kolut saya ucapkan terima kasih karena mampu mewujudkan Pilkades yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top