Pemkot Kendari Jamin Stok Pangan Aman Jelang Ramadan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Pemkot Kendari Jamin Stok Pangan Aman Jelang Ramadan

Pedagang Sembako di Pasar Basah Mandonga. Foto : Yusuf/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id –Pemerintah Kota Kendari menjamin stok bahan pangan menjelang bulan suci Ramadan aman. SPemkot meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Garansi tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nisnawati, Minggu (7/5).

“Hingga dua minggu menjelang puasa stok pangan kita cukup. Kami sudah tinjau beberapa waktu lalu. Yang berpotensi langka hanya bawang dan cabe, tapi kami sudah siap antisipasi,” ujarnya.

Nisnawati mengungkapkan, antisipasi yang dimaksud dengan melakukan pengawasan langsung pada proses distribusi dari daerah hingga sampai di Kota Kendari. Selain itu, Dinas Pangan juga dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke pasar-pasar demi memastikan ketersediaan pasokan pangan. “Memang rata-rata pasokan kita disuplay dari luar daerah. Makanya antisipasinya kami amankan jalur diastribusi. Kami juga akan berkoordinasi dengan Dishub, Disperindag dan instansi terkait lainnya,” sambungnya.

Ia juga berharap hingga Ramadan nanti harga sembako yang dibutuhkan masyarakat tidak akan mengalami kenaikkan. “Kalaupun ada kenaikkan, kemungkinan hanya sebagian kecil dan pada komoditi tertentu. Secara umum, kami bisa pastikan stok pangan kita aman hingga Ramdan nanti,” pungkasnya. (alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top