Dzikir Akbar Pemkot Kendari Berlangsung Khidmat, Dipandu Habib Mahmud Tangis Jamaah Pecah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dzikir Akbar Pemkot Kendari Berlangsung Khidmat, Dipandu Habib Mahmud Tangis Jamaah Pecah

KENDARIPOS. CO. ID — Ratusan masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan dzikir akbar, Minggu (7/6/2017) pagi. Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut berlangsung haru dan khidmat. Tangis jamaah pecah ketika menyebut nama kebesaran Allah SWT dan melantunkan shalawat Nabi yang dipandu oleh Habib Mahmud Bin Umar.

Saat membuka acara dzikir tersebut, Wali Kota Kendari, DR Asrun mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana ibadah dalam mendekat diri kepada allah SWT dan memuliakan perjuangan Rasululah SAW. Semua umat kata Asrun, merupakan ciptaan Allah SWT dan wajib meneladani sifat Rasul yang penuh dengan kemuliaan.

“Dzikir ini menjadi momentum kita bermuhasabah dan instrospeksi diri. Dengan meneladani Nabi, semoga kita sebagai masyarakat Kota Kendari mendapatkan rahmat Allah SWT dan juga syafaat Nabi Muhammad SAW”, ujar Asrun, Minggu (7/5).

Ia juga mengatakan bahwa, dzikir akbar dilakukan oleh Pemkot sebagai bentuk mendukung nilai-nilai Islam dapat terus disyiarkan. “Pemkot berkomitmen melaksanakan kegiatan dzikir akbar seperti ini untuk mewujudkan Kota Kendari bertaqwa,” jelasnya.

Sementara itu, Habib Mahmud dalam tausyiahnya menjelaskan, sebagai umat Islam, wajib untuk selalu bershalawat. Dengan sering mengagungkan kekasih Allah SWT, maka limpahan rahmat-Nya akan tercurah kepada umat. “Satu kali bershalawat, ganjarannya seribu kali rahmat Allah SWT. Satu rahmat sebanding dengan dunia dan seisinya,” ungkap Habib.

Habib Mahmud kemudian mendoakan agar masyarakat Kota Kendari senantiasa dilindungi dan diijabah doanya. “Terkhusus, kita doakan Walikota Kendari, semoga semua hajatnya dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” sambungnya.

Acara dzikir akbar dalam rangka peringatan HUT Kota Kendari tersebut ditutup dengan doa bersama memohon keselamatan dan kesejahteraan Kota Kendari. Hadir dalam zikir akbar yaitu Wakil Walikota Kendari, Sekretaris Kota Kendari, Ketua Tim Penggerak PKK dan jajaran Muspida dan SKPD Kota Kendari. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top