Peminat Kuliah di UHO Capai 13 Ribuan, Satu Kursi Diperebutkan Enam Orang – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Edukasi

Peminat Kuliah di UHO Capai 13 Ribuan, Satu Kursi Diperebutkan Enam Orang

Gedung Rektorat UHO

KENDARIPOS.CO.ID — Jumat, 5 Mei 2017, pukul 22.00 WIB tadi malam, seharusnya menjadi batas akhir Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Hanya saja, dengan alasan, dinamika daerah 3 T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) panitia nasional SBMPTN 2017 memilih memperpanjang masa pendafatran hingga Selasa, 9 Mei 2017 pukul 16.00 WIB dan waktu pembayaran biaya seleksi diperpanjang hingga Senin, 8 Mei 2017 pukul 16.00 WIB.

Perpanjangan pendaftaran SBMPTN itu disampaikan oleh Kepala Humas Universitas Halu Oleo (UHO) melalui pesan singkatnya. “Diperpanjang. Tadi tepat pukul 16.00 Wita ada rilis dari Panitia pusat SBMPTN yang menerangkan bahwa waktu pendaftaran diperpanjang dengan alasan dinamika daerah dengan kategori 3 T,” tuturnya melalui pesan singkat Whatsapp, Jumat (5/5).

Khusus untuk pendaftar SBMPTN untuk UHO sendiri sampai dengan Jumat (5/5) pukul 11.00 jumlah pendaftar sudah mencapai angka 12.128 orang. “Untuk total keseluruhan masih belum dapat dipastikan pasalnya pendaftar kemungkinan akan terus bertambah. Namun untuk daya tampung jalur SBMPTN UHO sendiri sekitar 2.074,” katanya. Itu artinya, perebutan kursi masuk UHO bisa makin sengit. Satu kursi, diperebutkan setidaknya 6 pendaftar.

Dua jam berselang, Maulid kembali mengabarkan jumlah peminat UHO jalur SBMPTN kembali mengalami peningkatan berdasarkan data yang diperoleh oleh panitia pusat SBMPTN. “Saat ini pukul 13.35 Wita jumlah pendaftar sudah mencapai angka 13.200 khusus untuk UHO,” tuturnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top