Kecewa PNS Malas, Bupati Konawe Utara : Kepala Dinasnya Harus Dievaluasi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Kecewa PNS Malas, Bupati Konawe Utara : Kepala Dinasnya Harus Dievaluasi

Bupati Konut, Ruksamin.

kendaripos.fajar.co.id — Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Konawe Utara  Sulawesi Tenggara akhir-akhir ini mulai menurun. Itu terlihat ketika apel gabungan yang dilakukan pada Jumat (5/5/2017) sore kemarin. Dari puluhan SKPD yang ada di Konut, PNS yang hadir tidak mencapai 50 an orang. Bupati Konut, Ruksamin pun sangat kecewa dengan perilaku indisipliner aparaturnya yang tidak mengikuti apel gabungan. Ia pun berjanji akan mengevaluasi kinerja pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Sebelum saya tegur staf, saya akan tanya dulu Plh Sekretaris Kabupaten. Karena ini berkaitan dengan disiplin PNS. Saya pahami akhir-akhir ini banyak kegiatan. Tetapi kewajiban kita dalam melayani rakyat jangan pernah surut,” tegas Ruksamin dalam apel gabungan, kemarin.

Sebagai tindak lanjut, Ruksamin akan mengevaluasi kinerja seluruh SKPD di Konut pada pekan depan. Termasuk realisasi anggaran yang telah diberikan masing-masing SKPD. “Hari senin kita akan evaluasi pimpinan SKPD. Bagaimana menjabarkan visi misi bupati dan wakil bupati. Jangan sampai ada kepala dinas yang tidak mengetahui program bupati,” sindir Ruksamin.

Selain itu juga, absensi sidik jari yang telah dipasang pada tiap SKPD juga akan diperketat. Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana disiplin PNS selama ini. “Saya minta Asisten II cek pemasangan sidik jari. Selaku bupati saya tidak menginginkan setiap hari mengomel. Yang punya sifat harus diomeli hanya anak-anak. Atau nanti digertak-gertak. Itu anak-anak. Tapi kalau seperti kita yang sudah jadi pejabat, kan tidak masuk akal,” sorot Ketua DPW PBB Sultra itu. (b/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top