Ditarget Rampung Desember, Rencana Salat Idul Fitri di Masjid Al Alam Sulit Terwujud – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Ditarget Rampung Desember, Rencana Salat Idul Fitri di Masjid Al Alam Sulit Terwujud

kendaripos.fajar.co.id — Kekhawatiran publik akan molornya target penyelesaian mega proyek Masjid Al Alam ditepis pemerintah. Pemprov Sultra masih punya keyakinan karya spektakuler itu akan tuntas sebelum Nur Alam melepaskan kursinya sebagai Gubernur Sultra.

Kekhawatiran publik memang cukup beralasan. Sebab sejak awal 2017 lalu, progres kegiatan sangat minim. Bahkan, target untuk digunakan perdana pada salat Idul Fitri 1438 hijriah mustahil direalisasikan. Namun, Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Sultra, Pahri Yamsul menegaskan jika proyek yang menelan APBD lebih dari Rp 200 miliar itu saat ini masih berjalan on target. “Semuanya on target, jalan sampai sekarang,” ujar Pahri menepis kekhawatiran publik tersebut, Jumat (5/5).

Kata dia tidak ada kesenjangan progres seperti yang dikhawatirkan. Sebab, masjid akbar di tengah laut itu ditarget tuntas pada Desember mendatang. “Kan nanti Desember baru selesai,” tukasnya.

Ditambahkan Pahri, progres besar memang belum tampak saat ini. Sebab, peralatan dan kelengkapan lainnya masih berada di luar daerah. Terlebih, kelengkapan dimaksud dipesan dari daerah berbeda. Karena pertimbangan kualitas terbaik bahan dan merk. “Misalnya, tiang pancang dari Surabaya, marmer dari daerah lain, pintu dari Boyolali. Nanti di datangkan sekaligus. Insya Allah dalam waktu dekat sudah tiba di Kendari, karena terakhir kami cek itu sudah hampir rampung, seperti pintu bahkan ada yang sudah selesai,” jelasnya sembari menunjukkan foto-foto pintu yang sudah siap di pasang namun belum di kirim ke Kendari.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top