Dana BOS Triwulan Pertama SD dan SMP di Muna Sudah Cair – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

Dana BOS Triwulan Pertama SD dan SMP di Muna Sudah Cair

kendaripos.fajar.co.id — Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama akhirnya terealisasi sejak 27 April lalu. Informasi tersebut sudah disampaikan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) di Kabupaen Muna Sulawesi Tenggara pada masing-masing kepala sekolah. Untuk itu, mereka tinggal berurusan ke pihak Perbankan yang nanti ditransfer ke rekening tiap sekolah.

Jumlah bantuan tersebut berbeda antara tingkat SD dan SMP. Sebab, besarnya pengalokasian, sesuai dengan banyaknya jumlah siswa di sekolah bersangkutan. Secara keseluruhan, tingkat SDN di Muna mendapatkan kucuran sebesar Rp 5 miliar lebih. Dengan rincian, 213 sekolah dengan jumlah siswa mencapai 32. 153 orang. Sementara, jumlah SMP sebanyak 71 sekolah dengan jumlah siswa 13.825 orang, dengan dana Rp 2 miliar lebih. Angka tersebut berdasarkan data rilisan Bidang Sarana dan Prasarana SMP Dinas PK.

Idealnya, pencairan dana tersebut sebenarnya dilakukan medio Maret lalu. Namun karena Surat Keputusan (SK) tentang penetapan sekolah oleh Gubernur Sultra, H. Nur Alam baru selesai ditandatangani, maka pencairannya sedikit tertunda. “Semua sekolah-sekolah sudah saya informasikan untuk segera mengurus di bank. Ini pencairan pertama sebanyak 20 persen,” ujar Kasi Sarpras Dinas PK Muna, Sarmadan, Jumat (5/5).

Dengan pencairan dana BOS tersebut, ia berharap aktivitas di sekolah berjalan normal. Utamanya persiapan ujian tingkat SMP yang sudah berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan pengelolaannya maksimal dan tidak disalahgunakan,” harap Sarmadan. (c/ery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top