Ayo Buruan ! Stan BKKBN di Expo HUT Kota Kendari Pasang KB Gratis – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Ayo Buruan ! Stan BKKBN di Expo HUT Kota Kendari Pasang KB Gratis

Stan BKKBN di Expo Kota Kendari tampil dengan alat peraga dan kontrasepsi serta poster metode pencegahan kehamilan.

kendaripos.fajar.co.id — Expo pembangunan dalam rangka HUT Kota Kendari ke-186, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Kendari pamer keberhasilan program dua anak cukup. Tidak hanya memamerkan keberhasilan atas kinerja yang telah dilakukan, BKKBN Kota Kendari juga membuka pelayanan pemasangan alat kontrasepsi.

Dalam pelayanan Keluarga Berencana (KB) Gratis, BKKBN Kota Kendari menyediakan beberapa media KB melalui pemberian pil, pemasangan implan, IUD, spiral dan lain-lain. “Pemasangan itu dilakukan selama expo HUT Kota Kendari berlangsung. Pemasangan alat KB itu juga tidak dikenakan biaya sepeserpun,” kata Rusman, Ketua Panitia  Expo BKKBN.

Rusman juga bersyukur atas keberhasilan program dua anak saja cukup di Kota Kendari. “Sebagai pusat ibu kota provinsi, Kota Kendari tentunya memiliki daya tarik urbanisasi. Bayangan untuk mendapatkan pekerjaan tentu menjadi magnet besar bagi daerah sekitar Kota Kendari,” terangnya.

Menjadi jalan satu-satunya adalah menekan angka kelahiran masyarakat Kota Kendari untuk meminimalisir laju pertumbuhan penduduk. “Syukur sudah berhasil. Dari tahun ketahun persentasi penekanan angka kelahiran masyarakat Kota Kendari meningkat,” pungkasnya. (yog/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top