14 Pegawai UHO Terima Penghargaan dari Presiden – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

14 Pegawai UHO Terima Penghargaan dari Presiden

Pegawai UHO saat menerima penghargaan Satya Lencana Satya dari Presiden yang diserahkan Wakil Rektor III UHO, La Ode Ngkoimani.

kendaripos.fajar.co.id — Sedikitnya 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) dianugrahi Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya. Tanda kehormatan tersebut merupakan penghargaan dari negara kepada PNS yang telah bekerja dengan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Kabag Humas UHO, Maulid, menjelaskan penganugrahan itu ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Pemberiannya, saat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 kepada Wakil Rektor III UHO, La Ode Ngkoimani. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 35/TK/Tahun 2017.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pak Presiden. Ini juga sebagai penyemangat diri, agar terus meningkatkan kinerja dan prestasi kerja sehingga menjadi teladan bagi pegawai lainnya,” terangnya, Jumat (5/5).

Sementara itu, salah seorang penerima penganugrahan tersebut, Dr. Agr. Sc. Ir. Yulius Barra Pasolon, M.Sc., mengaku bangga dengan penghargaan tersebut. Menurutnya ia menerima kategori tertinggi yaitu 30 tahun mengabdi sebagai PNS “Banyak orang yang mengusulkan untuk mendapatkan penganugrahan ini, tetapi belum tentu lolos saat diusulkan. Di UHO kami 14 orang,” ucapnya.

Yulius menambahkan, setiap orang yang memperoleh penghargaan tersebut tentu sebagai bukti telah mengabdi kepada negara sesuai dengan peraturan.  “30 tahun itu waktu yang tidak singkat sehingga bisa juga memberi inspirasi untuk anak-anak saya nantinya. Tentunya, bagaimana mengabdi kepada negara dengan sepenuh hati,” tutupnya. (ima)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top