Tunjangan Profesi Guru di Butur Disalurkan Pekan Depan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Tunjangan Profesi Guru di Butur Disalurkan Pekan Depan

Agus Pria Budiana

kendaripos.fajar.co.id — Kabar gembira bagi ratusan tenaga pendidik bersertifikasi di Kabupaten Buton Utara (Butur). Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan pertama di daerah itu dipastikan cair pekan depan dan langsung ditransfer ke rekening masing-masing tenaga pendidik. Kendati demikian, Dinas Pendidikan Butur mengaku, pencairan tunjangan profesi untuk tahap triwulan pertama tersebut memang sedikit mengalami keterlambatan. Itu karena masih ada data guru yang belum valid dan harus diverifikasi ulang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Utara, Agus Pria Budiana memastikan, tunjangan pforesi guru tersebut akan disalurkan pekan depan.
“Untuk triwulan pertama anggaran tunjangan profesi guru yang akan cair sebesar Rp 2 miliar lebih. Sesuai Perpres nomor 97 tahun 2016 alokasi jumlah total anggaran tunjangan profesi guru di Buton Utara sebesar Rp 21 miliar lebih untuk tahun ini. Dengan jumlah tenaga pendidik tercatat sebagai penerima mencapai 700 orang,” rinci Agus, Kamis (4/5).

Mantan Camat Bonegunu ini berharap, besarnya nominal tunjangan profesi memberikan dampak positif pada meningkatnya kualitas pengabdian guru dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. “Tenaga pendidik yang telah tersertifikasi wajib memberikan dedikasi total untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Jangan hanya sekadar menggugurkan kewajiban semata untuk mendapatkan gaji dan tunjangan,” sindirnya. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top