Rp 56 M Dana Desa Cair di Bombana, Setiap Kades Harus Penuhi Syarat Ini – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Bombana

Rp 56 M Dana Desa Cair di Bombana, Setiap Kades Harus Penuhi Syarat Ini

Ilustrasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Penantian sebanyak 121 kepala desa di Kabupaten Bombana untuk segera menerima alokasi Dana Desa (DD) akhirnya terwujud. Mulai hari ini, Jumat (5/5/2-17) seratusan kepala desa di eks otorita Kabupaten Buton itu sudah bisa menerima DD. Pemerintah bahkan sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 56 miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bombana, Hasdin Ratta mengatakan, dana desa yang mulai dikucurkan hari ini, merupakan realisasi semester pertama tahun 2017. Sesuai dana yang ditransfer pemerintah pusat jumlahnya lebih dari 50 miliar rupiah. Menurut Hasdin Ratta, untuk tahun 2017 ini, total dana desa yang dikucurkan di Kabupaten Bombana sebesar Rp 94 miliar. Dana ini diporsikan selama satu tahun kepada 121 Desa di Bombana. “Dana desa yang mulai hari ini sebanyak Rp 56 miliar atau lebih dari setengah total dana desa yang diporsikan selama setahun,” ucapnya kepada Kendari Pos.

Mantan Asisten III Pemkab Bombana ini menambahkan, dengan segera diterimanya dana itu, maka pihak desa diharapkan secepatnya mengalokasikan anggaran sesuai rencana. Dia juga mewanti-wanti pemerintahan desa untuk tidak menunda-nunda penyusunan pertanggungjawaban dan laporan realisasinya. Menurut Hasdin Ratta, meski pemerintah telah menyiapkan anggaran puluhan miliar bagi seluruh desa di Bombana, namun tidak semua kepala desa bisa menerima begitu saja anggaran DD.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top