Kecamatan Nambo Pamer Hasil Daur Ulang Sampah Plastik di Pameran Expo Kendari – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Metro Kendari

Kecamatan Nambo Pamer Hasil Daur Ulang Sampah Plastik di Pameran Expo Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Kecamatan Nambo pamerkan kreasi industri rumahan hasil dari pemanfaatan sampah plastik menjadi barang-barang dengan nilai ekonomis. Lewat tangan ibu-ibu PKK Kecamatan Nambo, sampah-sampah plastik seperti botol minuman diubah menjadi bentuk karangan bunga dan juga menjadi keranjang.

Lurah Tobimeita Kecamatan Nambo, Anjas Syamsuriadi mengatakan, pemanfaatan barang bekas tersebut merupakan hasil dari pelatihan yang diadakan di Kecamatan Nambo. “Ternyata pelatihan berhasil. Berbagai karya telah dihasilkan oleh ibu-ibu PKK dari sampah-sampah yang berada di Kecamatan Nambo,” tuturnya.

Hasil olahan limbah plastik tersebut juga memiliki nilai ekonomis. “Kreasi ibu-ibu yang ditampilkan ini memiliki harga, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu. Selain itu, produk ini tidak hanya ditampilkan saat expo HUT Kota Kendari saja. Produk ini juga sudah dijual ke pasaran,” katanya.

Anjas juga mengatakan, tidak hanya pemanfaatan sampah saja yang menjadi kebanggaan warga Kecamatan Nambo. “Berbagai industri rumahan juga telah berkembang di Kecamatan Nambo. Tidak hanya pengolahan sampah yang dapat bernilai ekonomis. Namun berbagai industri panganan juga dikembangkan di Kecamatan Nambo,” ujarnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top