Curhat Bupati Kolaka Dicuekin Menteri Jonan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Curhat Bupati Kolaka Dicuekin Menteri Jonan

Bupati Kolaka, Ahmad Safei.

kendaripos.fajar.co.id — Ahmad Safei hanya bisa tersenyum. Suka tidak suka, Bupati Kolaka itu kembali harus memendam gusar di hatinya. Ketika menyampaikan masalah di daerahnya di depan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan, sang pejabat tak memberinya jawaban memuaskan. Safei yang berbicara puluhan kalimat, hanya dibalas tiga kata. “Nanti kita cek,” begitu Jonan menjawab, Kamis (4/5).

Pertemuan keduanya berlangsung saat acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kemaritiman, bersama bupati/walikota termasuk Gubernur di Indonesia, di TMII, Jakarta. Ahmad Safei meminta waktu menyampaikan masalahnya. Bupati Kolaka itu mengaku dibuat sakit kepala oleh ulah PT Vale, yang tidak pernah mengelola lahan konsensi pertambangannya di Kolaka. “Sejak tahun 1968 tak digarap Pak Menteri,” kata Safei.

Kepada Jonan, ia meminta agar pemerintah pusat memfasilitasi agar lahan itu bisa alih kelola ke PT Antam. Soalnya, selama ini Antam harus mendatangkan material tambang ribuan ton dari Pulau Halmahera, Maluku. Padahal ada lahan yang bisa dikelola untuk meningkatkan perekonomian daerah.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top