Bobol Rumah Kosong, Empat Pemuda Kolaka ini Ditangkap – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Bobol Rumah Kosong, Empat Pemuda Kolaka ini Ditangkap

kendaripos.fajar.co.id KOLAKA- Saudara terdekat adalah tetangga. Tetapi itu tidak berlaku bagi
La Ode Muhammad Syafiq (19), Josua Tandibua (20), LJ (17), dan AP (17). Justru rumah tetangga mereka yang kebetulah kosong disantroni. Mereka membobol pintu dan menggasak harta benda milik Yusuf Mantang di Desa Unamendaa, Kecamatan Wundulako, Kolaka. Aksi mereka keburu diendus polisi dan kini mereka harus merasakan pengapnya ruang tahanan polisi.

“Barang yang diambil pelaku yakni aksesoris pesta, televisi, dan sejumlah uang. Adapun total kerugian korban sekira Rp 15 juta,” ujar Bripka Riswandi, Banit Reskrim Polsek Wundulako, Kamis (4/5) kemarin.
Aksi empat pemuda itu dilakukan saat rumah korban dalam keadaan kosong karena seluruh penghuninya sedang keluar daerah. Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya melakukan pengembangan dan menangkap seluruh pelaku.

Bripka Riswandi menuturkan kasus pencurian itu sedang diproses. Ancaman hukuman yang dikenakan kepada pelaku sedikit berbeda. Sebab, dua pelaku yaitu LJ dan AP masih di bawah umur. “Pasal 363 ayat 1 ke 3, 4, 5 tentang pencurian. Lalu ayat 2 juncto pasal 55, 56 dengan ancaman sembilan tahun penjara. Sedangkan untuk pelaku yang di bawah umur, kami akan lakukan diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana,” imbuhnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top