Soal PSU Tujuh TPS di Bombana, Ini Doa Gubernur Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Soal PSU Tujuh TPS di Bombana, Ini Doa Gubernur Sultra

Gubernur Sultra, H. Nur Alam saat mengikuti salat subuh berjamaah di Masjid Agung Alkautsar

kendaripos.fajar.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana dan KPU Sultra sudah mengagendakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bombana pada 22 Mei mendatang. Meski jadwal itu masih harus menunggu persetujuan KPU RI, namun panitia di daerah sudah melakukan berbagai persiapan. Baik logistik, anggaran maupun pengamanannya.

Prosesi pesta demokrasi itu tak luput dari pantauan Gubernur Sultra, Nur Alam. Politisi senior Bumi Anoa itu berharap PSU di daerah yang dinahkodai Sitti Saleha selaku Pj Bupati itu berjalan lancar. Dia berdoa agar tidak ada PSU jilid II seperti yang pernah terjadi di Pilkada Muna 2015 lalu. “Jangan sampai ada PSU jilid II, kita sama-sama tidak inginkan itu, makanya saya berdoa agar semuanya lancar,” katanya Rabu (3/5).

Nur Alam menginginkan, peraih suara terbanyak dalam PSU yang akan berlangsung nanti akan menjadi legitimasi kemenangan salah satu calon. Tidak ada lagi kecurangan dalam pemilihan yang bisa memancing hasil yang dianulir lagi. Untuk kelancaran PSU itu lanjut mantan Ketua PAN Sultra ini dibutuhkan kerjasama semua komponen penyelenggara. “Saya imbau semua penyelenggara, Panwas, KPU, petugas-petugas TPS, dan saksi agar bekerja maksimal pada koridornya masing-masing,” sambungnya.

Kepada masyarakat khususnya 7 TPS yang diinstruksikan oleh Mahkamah Konstitusi untuk melakukan pemilihan, gubernur dua periode ini juga meminta agar menggunakan hak pilih sebaik-baiknya. “Termasuk juga para calon, supaya ikut berpatisipasi menciptakan penyelenggaraan Pilkada yang jujur dan transparan,” tutupnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top