Semua Sepakat, Jangan Lagi Ada Pegawai Pindahan di Muna – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Muna

Semua Sepakat, Jangan Lagi Ada Pegawai Pindahan di Muna

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna telah menyepakati tak menerima lagi Aparatur Sipil Negera (ASN) pindahan dari daerah lain. Tercatat ada 70 abdi negara yang pengajuan lolos butuhnya ditolak. Sebab, masuknya pegawai tersebut nantinya dianggap membebani postur Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Muna yang sudah cukup besar membiayai gaji pegawai saat ini.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Muna, Awal Jaya B sudah menegaskan menolak hijrahnya para pegawai. Ia menuding, masuknya kembali pegawai di kabupaten induk sebagai pemicu terjadinya defisit anggaran. “Mereka ini yang pernah jadi PNS di Muna. Setelah Mubar mekar, mereka pindah ke sana. Sekarang mau tugas lagi di sini. Anggaran defisit di Muna, gara-gara mereka,” sindir Awal Jaya, Kamis (4/5).

Politisi Demokrat itu menjelaskan, dengan membludaknya pegawai di Muna, telah membebani postur APBD yang melekat pada Dana Alokasi Umum (DAU) yang mencapai 60 persen. Sementara, normalnya DAU untuk anggaran belanja pegawai berdasarkan aturan kementerian hanya berkisar 40 persen saja. “Jadi yang 70 orang ini, tolak. Jangan diterima. Jadi beban saja,” ulangnya Awal menegaskan.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top