Semarak HALO Sultra Lima Hari Tuntas, Sampahnya Masih Berserakan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Semarak HALO Sultra Lima Hari Tuntas, Sampahnya Masih Berserakan


Expo HUT ke-53 Sultra sudah usai. Yang tersisa hanya sampah berserakan di hampir semua titik pelataran eks MTQ. Dinas terkait belum melakukan pembersihan. Foto : Angga/KP

kendaripos.fajar.co.id — Euforia perayaan HUT Sultra berakhir sejak Sabtu (29/4) malam lalu. Namun menyisakan sampah berserakan. Enam hari setelah Expo HUT Sultra, lokasi pameran dan pedagang kaki lima (PKL) belum bersih dari tumpukan sampah. Hampir semua titik dipenuhi sampah.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin selaku ketua panitia pameran Halo Sultra mengatakan sesuai hasil rapat bersama, disepakati jika yang akan membereskan sampah sisa pameran di kawasan eks MTQ itu menjadi tugas Satuan Polisi PP Sultra. “Dalam rapat panitia sudah sepakat, sampah itu akan jadi tugas dari Pol PP,” ujarnya beberapa waktu lalu. Dinas pariwisata kata dia hanya bekerja selama pameran berlangsung. Sisanya sudah ada pembagian tugas antar SKPD terkait.

Pantauan koran ini, enam hari pasca pameran belum terlihat adanya aksi bersih-bersih dari pihak yang ditugaskan. Yang tampak hanya pemulung yang mengais barang-barang bekas di lokasi. Terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, Kusnadi mengatakan kondisi kawasan MTQ akan ditata kembali oleh Pemprov. Selain mengurus sampahnya, Pemprov akan memindahkan pedagang yang ada di trotoar MTQ ke dalam area MTQ. “Ada ide dari pemerintah, itu stan pameran yang ada sekarang tidak usah dibongkar dijadikan tempat jualan saja,” katanya.
Di lokasi memang ada beberapa stan yang tidak dibongkar, pemilik hanya membawa pulang isi dan perabot yang dianggap berharga. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top