Rivalitas Dimulai, Dua Rider MotoGP Memburu ‘Raja’ di Jeres – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Rivalitas Dimulai, Dua Rider MotoGP Memburu ‘Raja’ di Jeres

kendaripos.fajar.co.id — Sama-sama berbagi satu do not finish (DNF) di tiga seri pembuka MotoGP Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) akan memulai lagi rivalitasnya akhir pekan ini. Untuk kali pertama keduanya akan bertarung di balapan kandang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kali ini tujuan mereka sama memburu posisi klasemen teratas dari tangan Valentino Rossi.

Jerez adalah medan perang yang bisa dibilang tak lebih menguntungkan Yamaha atau Honda. Jika dilihat dari dua musim terakhir, memang Yamaha lebih cocok dengan Jerez. Tahun lalu, Rossi mencuri kemenangan di kandang rival. Sedangkan musim 2015 Jorge Lorenzo menjadi kampiun saat masih menunggang YZR-M1.

Sedangkan pada 2014 dua podium dikuasai Repsol Honda. Marquez juara sementara rekan setimnya, Daniel Pedrosa finis di podium ketiga. Di luar itu semua faktor “balapan kandang” akan membuat rider-rider Spaniard memiliki motivasi ekstra untuk tampil hebat di depan fans tanah air.

Marquez sadar Yamaha punya motor yang pas dengan karakter sirkuit ini. Namun dia juga yakin motornya punya potensi untuk bersaing jika timnya mampu mendapatkan setingan yang pas sejak di sesi latihan pertama. ”(Jerez) ini adalah trek klasik. Sangat pendek, sempit, titik akselerasi yang kuat, dan area pengereman yang dalam. Rider tidak hanya harus mampu membelokkan motor dengan baik (di tikungan), tapi juga memerlukan stabilitas saat pengereman. Karena itulah di sirkuit ini rival kami selalu cepat,” paparnya dikutip Crash.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top