Miris ! Kasus Kekerasan Seksual Mengkhawatirkan di Konawe – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Miris ! Kasus Kekerasan Seksual Mengkhawatirkan di Konawe

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Kapolres Konawe, AKBP Jemi Juanidi mengajak seluruh instansi terkait seperti Dinas perlindungan perempuan dan anak (DPPA), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk berkoordinasi mencegah, menangani, memulihkan serta memberdayakan perempuan dan anak korban kekerasan.

Jemi mengatakan, dari seluruh Polres di Sultra, Konawe terbanyak menangani kasus PPA, sehingga ia berinisiatif menggandeng seluruh SKPD terkait untuk menurunkan hingga menghapus angka tersebut. “Memang untuk kejahatan perempuan dan anak di sini (Konawe) sudah sangat mengkhawatirkan, karena setiap minggu pasti ada kejadian yang dilaporkan,” bebernya, di Aula Bagops Polres Konawe, Kamis (4/5).

Berdasarkan data unit PPA Polres Konawe, perkara  yang telah diselesaikan sejak 2015 lalu hingga kini yakni 30 kasus pemerkosaan, 13 kasus perzinahan, 17 kasus pencabulan, dan 2 kasus bawa lari anak orang. “Meskipun kita sudah kerap kali melakukan sosialisasi, tetap belum berdampak. Ya, semoga ini menjadi tonggak awal atau penggagas agar ke depannya tidak ada lagi kejadianyang melibatkan perempuan dan anak,” harap Kapolres.

Lanjut dia, karena mayoritas korban kekerasan  anak di bawah umur, maka dia minta agar ada pengecualian untuk melakukan visum secara gratis, karena sangat membebankan korban. “Ya, mereka ini sudah jadi korban, tidak tega kami suruh bayar biaya visum. Jadi, selama ini kami yang menalangi. Nah, kedepannya kami minta ada pengecualian untuk biaya visum,” pintanya. (hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top