Higuain Petaka Monaco, 621 Menit Gawang Juve Tetap Perawan – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Olahraga

Higuain Petaka Monaco, 621 Menit Gawang Juve Tetap Perawan

KENDARIPOS.CO.ID — Keangkeran markas AS Monaco, Stadion Stade Louis II akhirnya diompongin oleh dual gol Gonzalo Higuain pada putaran pertama semifinal Liga Champions musim 2016-2017, Kamis (4/5) dini hari WIB. Ya Higuain menjadi petaka tuan rumah. Maklum, ini untuk pertama kali gawang Monaco jebol pada laga di Stade Louis II sejak 26 November 2015. Mengakhiri rentetan clean-sheet Monaco pada 41 laga kandang beruntun di semua ajang.

Pada laga ini, Higuain mencatatkan namanya dua kali di papan skor dwngan membawa I Bianconeri menang 2-0 atas Monaco. Meski begitu, yang patut diberikan jempol adalah kiper Juventus, Gianluigi Buffon yang sukses menjaga gawangnya tetap perawan dalam lima laga beruntun fase knock-out atau total 6 pertandingan beruntun sejak fase grup.

Atas dasar ini, Buffon layak disebut pahlawan sebenarnya. Bagaimana tidak, baru kali ini gawang mereka tetap perawan hingga 621 menit di Liga Champions. Hasil ini membuktikan bahwa Buffon tetap mampu menjaga konsistensi pada usia senja. “Setiap laga saya ingin menunjukkan bahwa saya pantas bermain di level ini terlepas dari usia saya. Saat saya memutuskan berhenti nanti, saya ingin orang akan sedih,” ujar Buffon.

Setidaknya rasa sedih seperti yang diharapkan Buffon akan sangat dirasakan para fans Juventus. Dengan kehadiran Buffon, gawang Juventus mampu dibuat clean-sheet dalam 8 pertandingan di Liga Champions dan hanya dua laga harus ternoda. I Bianconeri juga menjadi tim ketiga yang mampu melakukannya di Liga Champions. Pertama adalah AC Milan pada 2004-2005, lalu Arsenal pada musim setelahnya. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top