Bupati Wakatobi : Jangan Suka Buang Sampah di Laut ! – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Bupati Wakatobi : Jangan Suka Buang Sampah di Laut !

Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda

kendaripos.fajar.co.id — Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengingatkan seluruh kepala desa (Kades) di wilayah Mola Raya untuk memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Pasalnya, warga Mola Raya dinilai kerap membuang sampah di laut. Sehingga kebersihan lingkungan perairan sangat memprihatinkan.  Dalam pertemuannya belum lama ini, H. Arhawi mengingatkan masyarakat Mola Raya untuk mengkritik kepala desa yang lalai dalam tugas dan tanggung jawabnya. Ia menilai kondisi yang ada di Mola Raya saat ini dengan membuang sampah di laut meski sudah disediakan wadahnya, merupakan bagian dari tanggung jawab kepala desa.

“Sekali-sekali diingatkan itu kepala desanya. Atau sampaikan kepada kami langsung,” ujar Arhawi. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Wakatobi periode 2011-2016 itu menyinggung persoalan kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti belum lama ini. Ia menyayangkan sikap warga Mola yang mengeluhkan sampah tak pernah diangkut petugas kebersihan selama empat hari. “Padahal dicek di tong, sampahnya tidak ada,” beber Arhawi.
Namun ia mengaku sampah yang saat ini masih berserakan di kolong rumah warga menjadi masalah bersama yang harus segera diselesaikan. Ia berharap khususnya masyarakat Mola Raya dan Wakatobi umumnya untuk selalu memerhatikan kondisi lingkungan utamanya sampah karena merupakan cermin daerah.
“Kita harus saling mengingatkan untuk jaga daerah. Kalau sampah berserakan di mana-mana tentu tidak enak dilihat dan tak nyaman,” tukas Arhawi. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top