Bulog Beli Jagung Petani Konut Rp 3.150 Perkilogram – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Utara

Bulog Beli Jagung Petani Konut Rp 3.150 Perkilogram

Panen Perdana Jagung Hibrida di Desa Tondowatu Kecamatan Motui oleh Bupati Konut, Ruksamin

kendaripos.fajar.co.id — Panen perdana jagung hibrida yang digagas Bupati Konawe Utara, Ruksamin akhirnya mulai dipanen, Rabu (3/5). Didampingi Wakil Bupati, Rauf,  panen perdana dilakukan pada lahan masyarakat seluas tiga hektar di Desa Tondowato, Kecamatan Motui. Program penanaman jagung hibrida yang digalakan Pemkab Konut tersebut kini sudah bisa dinikmati masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan.

“Dukungan semua elemen masyarakat sangatlah diperlukan. Kami lakukan ini semata-mata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ruksamin, kemarin di lokasi panen perdana. Ia menambahkan, bagi masyarakat yang telah panen untuk tetap menanam. “Biar ekonomi masyarakat mengalami peningkatan,” ujarnya. Ruksamin juga meminta agar masyarakat tak perlu risau dengan pembeli hasil panen jagung. Sebab, pemerintah kabupaten sudah memikirkan hal itu. Bahkan Bulog telah siap membeli hasil panen petani jagung di Konut.

Termasuk pembiayaan Pemkab Konut telah melakukan kerjasama dengan pihak Perbankan untuk memberikan modal bagi petani. “Bulog akan membeli hasil panen petani seharga Rp 3.150 perkilogram, dengan kadar air 15 persen,” jelas  Ruksamin. Acara panen perdana juga turut dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Konut bersama PT Jafpa. Termasuk pembelian secara langsung hasil panen jagung petani dari Bulog. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top