Siswa SMAN 4 Kendari Raih Nilai UN Tertinggi 2017 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Siswa SMAN 4 Kendari Raih Nilai UN Tertinggi 2017

kendaripos.fajar.co.id — Kota Kendari berhasil menjadi yang terbaik dalam perolehan nilai ujian nasional (UN)  SMA/sederajat tahun ini. Otorita Ir Asrun ini berhasil mengungguli 16 kabupaten/kota lainnya di Sultra. Bahkan dilevel nasional, masuk jajaran 10 besar terbaik. Sebab, ada salah satu siswa yang mendapat nilai 100 pada mata pelajaran matematika. Untuk level SMA, nilai tertinggi diraih Muhammad Achir Suci Ramadhan, siswa SMAN 4 Kendari. Dia mendapat nilai 363 dari total 400. Sedangkan untuk tingkat SMK, diraih Marini Erikayanti, siswa SMKN 1 Kendari. Dia memperoleh nilai 350,40 dari total nilai yang sama dengan SMA.

Kalau dinilai dari aspek penjurusan, kelompok nahasa diraih Grishaeilla Patria Liwan, siswa SMAN 1 Kendari dengan nilai 297. Kemudian, kelompok IPS peraih nilai UN tertinggi adalah Abdul Asis dari SMAN 2 Kulisusu dengan total nilai 360.50. Sementara kelompok IPA diraih Muhammad Achir Suci Ramadhan, siswa SMAN 4 Kendari. Dengan semua pencapaian itu, SMAN 4 Kendari berhak  menyandang status juara umum dengan perolehan nilai UN tertinggi tahun ini. Tahun lalu predikat juara disabet Kabupaten Konsel.

Hebatnya lagi, Muhammad Achir Suci Ramadhan, berhasil mendapatkan nilai sempurna (100) pada pelajaran Matematika.  Hasil ini murni kemampuan siswa karena SMAN 4 Kendari menggunakan sistem Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK). Perolehan nilai UN tersebut diketahui berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Selasa (2/5).

1 of 4

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top